Kamis, 02 Mei 2013

Penyanyi Asal Sumedang Ingin Seperti Rossa

BANDUNG, TRIBUN - Berbekal tempat kelahiran dan hobi yang sama, perempuan cantik asal Sumedang, Rurin Nirmala berhasrat ingin menjadi diva seperti Rossa, penyanyi ternama Indonesia yang bernama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani. 

Rurin pun kini mulai menggebrak belantika musik di tanah air lewat singlenya yang akan segera diluncurkan mulai pekan ini. Bahkan penyanyi yang  bermodalkan suara bertipe mezzo sopran, sudah menyiapkan album yang berisi 9 lagu dengan warna beragam melow dan ngebeat, namun semua terdengar easy listening dan bertema cinta.

"Sekarang ini saya dan tim manajemen sedang memilih lagunya yang akan dijadikan single perdana," kata  Rurin saat ditemui wartawan di Diva Karaoke yang merupakan milik penyanyi ternama Rossa, pada acara soft launching albumnya, Jumat (15/3).

Lagu yang kemungkinan akan menjadi single perdana itu ada "Cinta Itu Kamu", Cukup Aku Yang Tahu", dan "Mantanmu Bukanlah Musuhmu (MBM)". Semua lagu itu diakui Rurin terasa enak dan pas dinyanyikannya. Oleh karena itu, Rurin dan pihak manajemennya akan terus meminta pendapat dari kalangan media dan teman-teman music director di radio-radio.

Putri bungsu dari dua bersaudara, buah hati pasangan Suprayadi SPd dan Ai Sri Mulya SPd itu menuturkan sejak kecil memang hobi menyanyi. Memasuki bangku SMP, Rurin sudah aktif main musik dalam sebuah grup band yang bernama band  B’74 dan kerap menjuarai festival band. Memasuki SMA, Rurin merasa vokalnya tidak cocok digabungkan dengan format band, Rurin pun masuk kelompok paduan suara SMA-nya, SMAN 1 Cimalaka, dan berhasil lolos dalam seleksi paduan suara Jawa Barat.

"Selepas SMA, saya mulai bernyanyi solo dan ternyata menemukan keasikan tersendiri. Sampai akhirnya saya diajak Bintang Indonesia Manajemen, hingga siap merilis album ini," papar Rurin yang sekarang kuliah di Fakultas Hukum Universitas Pasundan dengan IPK terakhir di atas tiga.

Untuk proses albumnya yang berjudul  "Cinta Itu Kamu", dikatakan Rurin hanya dilakukan dalam tiga bulan, sejak Januari 2013. Rencananya album yang bergenre pop tersebut akan dirilis pada April mendatang.

"Saya berharap bisa mengikuti jejak Teh Ocha (Rossa) menjadi diva," ujar perempuan kelahiran Sumedang 17 Mei 1992 ini penuh semangat. (ddh)



Sumber: http://jabar.tribunnews.com/2013/03/17/penyanyi-asal-sumedang-ingin-seperti-rossa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar