Kamis, 02 Mei 2013

RURIN NIRMALA, PENYANYI - Paras Ciamik Tak Cukup Terobos Belantika Musik

Bahasa tubuhnya masih terlihat manja. Kerlingan matanya sudah tegas menunjukkan bahwa Rurin Nirmala sudah beranjak dewasa. Di usianya yang masih 20 tahun aura kebintangan Rurin sudah cukup berbinar. 

Ya, dia adalah mojang asal Sumedang yang kini siap terjun di belantika musik Tanah Air. Tak sekadar bermodalkan paras yang cantik, Rurin pun siap menerobos ranah hiburan dengan suara khasnya yang terbilang matang. Sebelum memutuskan menjadi penyanyi solo, anak kedua dari dua bersaudara ini juga sudah meretas pengalamannya di berbagai pentas festival di Jawa Barat. 

Rurin yang masih belia mendobrak pasar musik Indonesia lewat album perdananya yang bertajuk Cinta Itu Kamu. Dia menjagokan judul yang sama sebagai debut singelnya. “Saya ingin memperlihatkan kemampuan optimal di bidang musik, khususnya di jalur pop. Warna yang disuguhkan memang mengikuti selera pasar yang easy listening (enak didengar) dan temanya universal,” ujar Rurin saat dijumpai di Diva Karaoke Bandung, belum lama ini. 

Rurin yang tuturnya masih sangat polos dan bersahaja ini, berencana meluncurkan debut albumnya pada April mendatang. Namun untuk pemanasan menjelang kedatangannya di kancah musik, ia pun mulai mengenalkan dua jagoan singel di beberapa stasiun ternama di Bandung. Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Pasundan Bandung ini juga kini terkait dengan manajemen artis profesional Bintang Indonesia Manajemen milik Bobby Amerti. 

Meski dicap pendatang baru, Ririn pun tak lantas merombak penampilannya sebagai dara muda yang berasal dari daerah. “Pokoknya bekal saya tetap pengalaman bermusik. Saya pernah tergabung di Paduan Suara Kabupaten Sumedang. Selain itu juga sering ngeband bareng teman-teman di SMA 1 Cimalaka Sumedang. Soal penampilan, saya biarkan natural saja mengalir sesuai usia dan kebutuhan panggung,” ujar Rurin. 

Rurin yang mengidolakan penyanyi Christina Aguilera sudah memiliki dua andalan singel yang siap dilempar ke pasaran. Selain Cinta Itu Kamu, ada jawara lain bertajuk Cukup Aku yang Tahu. Secara benang merah, Rurin menuai konsep yang bertemakan cinta dan berbagai gejolak di dalamnya. “Sesuai dengan tren, saya usung tema-tema galau yang kini sedang tren. Tapi ada juga yang upbeat dan memotivasi semangat pendengarnya. Sedapat mungkin racikan musik dan lirik dibuat lebih variatif dan tidak membosankan,” ungkapnya. 

Dini Budiman Kota Bandung_
Gadis yang memiliki tinggi badan 160 sentimeter ini memang memiliki wajah yang di atas rata-rata. Tak heran, putri pasangan Suprayadi dan Ai Sri Mulya ini sudah banyak dilirik berbagai rumah produksi sinetron.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar