Rabu, 01 Mei 2013

Rurin Nirmala Rilis Album Perdana April Mendatang




PRLM - Satu lagi penyanyi pendatang baru bakal meramaikan belantika musik di tanah air. Bermodalkan suara bertipe mezzo sopran, Rurin Nirmala bakal memulai karier sebagai penyanyi solo melalui first single bertempo rendah, yang terdengar cukup melow dan easy listening. Ditemui ketika soft launching album perdananya yang bertitel “Cinta Itu Kamu”, Rurin mengaku kesulitan untuk menimbang lagu “Cinta Itu Kamu” atau lagu “Cukup Aku yang Tahu” sebagai single debutannya.
“Soalnya, dua-duanya enak dan bagus, saya juga comfort dalam menyanyikannya. Oleh karena itu, saya dan manajemen menyerahkan kepada teman-teman dari music director di radio-radio di Bandung untuk memutuskannya. Soalnya, mereka kan sudah berpengalaman, jadi pasti tahu lagu mana yang terbaik,” kata Rurin di Diva Karaoke, Jln. Sumatra, Kota Bandung, Jumat (15/3/13).
Mojang asal Sumedang ini menceritakan, sejak kecil dirinya memang sudah bercita-cita ingin menjadi penyanyi. Mengaliri darah seni dari kakek dan ibunya, hobi Rurin dalam bernyanyi mulai tersalurkan pada saat SMP.
Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Pasundan ini sempat mengawal sektor vokal dari band B’74. Memasuki SMA, Rurin merasa vokalnya tidak cocok digabungkan dengan format band. Setelah mengikuti beberapa festival menyanyi dan menembus paduan suara tingkat provinsi, dara yang fanatik dengan warna pink ini dihinggapi peruntungan karena dianggap berbakat lalu dibina oleh Bintang Indonesia Manajemen.
“Proses rekaman dilakukan selama tiga bulan. Setelah sign kontrak, pada Januari kemarin saya langsung masuk rekaman. Album pertama ‘Cinta Itu Kamu’, rencananya akan berisi sembilan lagu. Isinya sih macam-macam lagu tentang cinta, yang biasa dialami oleh semua orang. Kalau tidak ada halangan, April bakal dirilis albumnya. Kalau genre sih saya ada di pop,” ucap perempuan kelahiran 17 Mei 1992 ini.
Penyanyi yang juga berasal dari Sumedang, Rossa, menjadi inspirasi terkuat bagi Rurin untuk meraih mimpinya sebagai diva. "Dari kecil tuh saya sudah suka sama suara dan lagu-lagunya, apalagi kami berasal dari tempat yang sama. Semoga saya bisa menjadi penerusnya,” tutur biduanita yang telah melemparkan lima lagunya di tempat karaoke ini. (Hendro Susilo/”PR”/A-88)***


Tidak ada komentar:

Posting Komentar